TV online

Scrift by: RINDI-TV ONLINE

addmefast

Kamis, 01 November 2012

USB FlasDisk


USB Flashdisk adalah alat penyimpanan data memori kilat tipe NAND yang memiliki alat penghubung USB yang terintegrasi. Flashdisk ini biasanya berukuran kecil, ringan, serta bisa dibaca dan ditulisi dengan mudah. Kapasitas yang tersedia untuk USB Flashdisk ada dari 64 megabita sampai 512 gigabita. Besarnya kapasitas media ini tergantung dari teknologi memori yang digunakan.
USB Flashdisk memiliki banyak kelebihan dibandingkan alat penyimpanan data lainnya, khususnya cakram flopi atau cakram padat. Alat ini lebih cepat, kecil, dengan kapasitas lebih besar, serta lebih dapat diandalkan (karena tidak memiliki bagian yang bergerak) daripada disket.
Namun USB Flashdisk juga memiliki umur penyimpanan data yang singkat, biasanya ketahanan data pada USB Flashdisk rata-rata 5 tahun. Ini disebabkan oleh memori yang digunakan tidak bertahan lama. Bandingkan dengan cakram keras yang memiliki ketahanan data hingga 12 tahun, CD/DVD berkualitas (dan bermerek terkenal) selama 15 tahun jika cara penyimpanannya benar

Maulana Adnan A.

0 komentar:

Posting Komentar